Selasa, 30 April 2013

KEBIJAKAN UNTUK MEMENANGKAN GLOBALISASI

globalisasi, mereview dari tulisan blog saya tadi diartikan bahwa globalisasi menurut Achmad Suparman itu adalah suatu proses menjadikan sesuatu (benda atau perilaku) sebagai ciri dari setiap individu di dunia ini tanpa dibatasi oleh wilayah. Jadi kesimpulannya adalah globalisasi merupakan era atau zaman tanpa batas.

globalisasi itu bisa mengeratkan hubungan antara satu sama lainnya tanpa batas. manusia merupakan makhluk sosial manusia sangat bergantung satu sama lainnya, seperti halnya negara. suatu negara dan negara lain saling bergantung dan saling menguntungkan satu sama lainnya. hal ini akan membuat negara itu akan makmur dan sejahtera. jadi memenangkan globalisasi itu merupakan hal wajib bagi negara kita ini, karena membuat negara kita ini akan maju di masa yang akan datang.

untung dapat memenangkan globalisasi adalah bersikaplah terbuka dengan negara lain.dengan itu kita dapat melakukan kerja sama dengan negara lain dengan terbuka. mengapa terbuka? karena dengan terbuka kita akan melakukannya dengan lepas dan tak ada yang ditutup-tutupi serta tidak dalam tekanan. hal ini akan memperlancar negara lain untuk berkerja sama dengan negara ini. selain itu bertindaklah positif dengan pengaruh pengaruh negara luar. ambilah yang positif dari budayanya, karena negara kita ini berbudaya timur bukan budaya barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar