Sabtu, 03 Mei 2014

Ingin Rombak Chelsea, Mourinho Incar 5 Pemain

Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Jumat, 2 Mei 2014 | 14:16 WIB

INILAHCOM, London - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, sudah tak sabar menatap musim depan. The Special One siap merombak skuad asuhannya.

Setelah gagal menjuarai Liga Champions, Chelsea hampir dipastikan gagal meraih satu pun trofi musim ini. Memang masih ada Liga Primer Inggris, tapi peluangnya sangat kecil.


Diberitakan Daily Mail, Mourinho akan segera bertemu dengan pemilik klub, Roman Abramovich, untuk membicarakan soal transfer pemain musim depan. Mantan pelatih Real Madrid itu ingin membenahi tiga sektor, bek kiri, gelandang tengah dan penyerang.


Meski memiliki dua penyerang top, Fernando Torres dan Samuel Eto'o, lini depan Chelsea jauh dari kata memuaskan. Untuk mengatasi permasalahan di juru gedor, Mourinho membidik Edinson Cavani (PSG) dan Diego Costa (Atletico Madrid). Sebagai alternatif, nama penyerang Bayern Munchen, Mario Mandzukic, juga masuk incaran.


Frank Lampard tak lagi muda. Untuk itu, Mourinho sudah menyiapkan pemain pengganti, yakni gelandang Tottenham Hotspur, Paulinho, dan pemain muda yang disebut sebagai 'The Next Mesut Ozil', Hakan Calhanoglu.


Posisi bek kiri juga menjadi prioritas. Apalagi kontrak Ashley Cole akan habis musim ini. Besar kemungkinan mantan pemain Arsenal itu akan dilepas. Sebagai pengganti, bek muda Southampton, Luke Shaw, dipersiapkan Mourinho.


Dari semua bidikan Mourinho, nama Diego Costa yang paling santer diberitakan akan bergabung musim depan. The Blues menyiapkan dana 32 juta Poundsterling (622 miliar Rupiah) untuk pemain berdarah Brasil tersebut.


sumber : 
http://bola.inilah.com/read/detail/2097088/ingin-rombak-chelsea-mourinho-incar-5-pemain#.U2XUfYGSzF9

saya akan memberikan opini tentang artikel diatas. menurut saya perombakan tim chelsea untuk musim depan sangat diperlukan terutama di posisi striker. striker - striker chelsea kurang tajam dan sudah mulai termakan usia. untuk itu pembelian Diego Costa atau Cavani maupun Mandzukic itu merupakan jurus jitu untuk memperbaiki pos penyerangan. namun untuk para kandidat saya lebih memilih Edinson Cavani untuk diboyong ke Stamford Bridge. Karena striker tersebut sudah teruji ketajamannya di liga Italia maupun di liga Prancis. Walaupun performanya menurun di PSG tetapi naluri ketajamannya masih tangguh. Namun  karena harga yang diminta PSG sangatlah besar jadi solusinya adalah membeli Diego Costa. namun kandidat lain, yaitu Mari Mandzukic menurut saya itu kurang tepat. Karena menurut saya Mandzukic bukanlah tipe striker yang mempunyai naluri mencetak gol tinggi. 


untuk posisi gelandang mungkin menurut saya Chelsea harus memperhatikan pos pos yang ditinggal dan akan ditinggal oleh punggawanya. kita bisa lihat setelah peninggalannya Juan Mata ke Manchester United praktis posisi playmaker Chelsea saat ini kosong. hanya Oscar dan Willian penggantinya. Menurut saya posisi playmaker ini sangat dibutuhkan mengingat pengganti Juan Mata pada pos ini belum sepenuhnya tergantikan. Oscar yang digadang - gadang akan menggantikan posisi Juan Mata nyatanya performanya kurang stabil dan cenderung menurun. Sedangkan Willian bukan sepenuhnya pemain playmaker, sejatinya Willian merupakan winger. Jadi untuk pembelian Hakan Calhanoglu itu sangatlah tepat. mengingat Hakan "The Next Mesut Oezil" ini merupakan pemain yang bertipikal playmaker yang mempunyai visi bermain yang serupa dengan Juan Mata. 


Sedangakan untuk posisi bek kiri itu harus mulai dirombak. karena pemain Chelsea pada posisi ini sudah memperhatikan. Kita bisa lihat Ashley Cole yang sudah termakan usia serta Ryan Bertrand yang kurang berkembang sehingga Ia dipinjamkan ke West Ham United. Kandidat kandidat pemain yang diincar Chelsea pada posisi ini sangatlah baik. Luke Shaw merupakan pemain muda asli Inggris yang sangat baik. Sedangkan Filipe Luis ini tidak diragukan lagi ketangguhannya menjaga barisan pertahanan kiri Atletico Madrid yang sangat kuat. Jadi untuk posisi ini Chelsea mempunyai kandidat pemain yang sama baiknya dengan punggawa terdahulunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar