Jumat, 20 Juni 2014

Resensi Buku



HUJAN SAFIR

1. Identitas Buku

Judul Buku      : Hujan Safir
Penulis             : Meyda Sefira
Penerbit           : MCM Publishing
Tahun Terbit    : Februari, 2014
Tebal Buku      : xx + 188 halaman
Harga buku     :  Rp. 79.000,-

2. Kepengarangan

Meyda Safira, lahir di Bandung pada 20 Mei 1988. Annak ketiga dari lima bersaudara.Mey, sapaan akrab Meyda Safira adalah Sarjana Teknik Lingkungan di ITENAS Bandung. Ia tercatat sebagai mahasiswa terbaik dan berprestasi di kampusnya. Mey saati ini dikenal sebagai aktris muslimah. Ia membintangi film Ketika Cinta Bertasbih, Dalam Mihrab Cinta, Cinta Suci Zahrana, dan lain - lain. Selain menjadi aktris ia juga menjadi asisten dosen di almamaternya di ITENAS Bandung sampai sekarang.

3. Sinopsis

"Hujan Safir", merupakan rekaman peristiwqa hidup. Sebuah diary peristiwa tawa, bahagia, dan air mata. Sebuah perjalanan seorang Meyda Sefira menemukan cahaya. Meyda, bertutur dengan bijak dalam buku ini: masa kecilnya yang unik, prestasinya yang melesat karena cibiran, perjuangannya mencari pekerjaan di siang terik, wisata spiritualnya menjadi sosok Muslimah yang 'berani' mengenakan jilbab, hingga ia dikenal luas sebagai Aktris Muslimah setelah memerankan Ayatul Husna dalam Megafilm Ketika Cinta Bertasbih. Semua itu diungkap dalam buku ini.

4. Kekurangan dan Kelebihan Buku

Buku ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang kebanyakan terletak pada sisi kepenulisan. Terdapat banyak kata yang berulang dalam satu kalimat. Penulisan yang salah. Dan beberapa kalimat yang kata-katanya kurang memahamkan. Namun dibalik semua itu buku ini sangat menginspirasi. Sungguh layak untuk dibaca terutama kalangan muslimah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar